Jumat, 23 Desember 2011

Rute Perjalanan Solo-Denpasar..

Setelah bolak balik Google (berasa kamus aja nih) aku dh nemuin 3 alternatif perjalanan liburan yang melelahkan dan sepertinya menyenangkan Solo-Bali.. ada 3 alternatif
1. Naik Kereta langsung dari Solo Jebres-Banyuwangi Baru - Ketapang - Denpasar..
Estimasi Waktu 1,5 hari perjalanan berangkat. estimasi transport per orang 200rb/orang.makan dkk 250rb/orang
Persiapkan uang untuk pembelian tiket kereta jurusan Solo-Banyuwangi Baru. naik dari Stasiun Jebres Solo. menunggu Kereta Api Sri Tanjung. berangkat jam 07.30 dari lempunyangan Jogja berarti nyampe Jebres kira2 jam 1/2 9. berbekal uang 35rb/orang. Perjalanan Solo-Banyuwangi +- 500km berarti sekitar 10 jam. baru nyampe ke Stasiun banyuwangi. wah lama juga ya. sampai di ketapang paling nunggu besok baru bisa nyebrang. jadi cari Homestay disekitar stasiun, lmyn bnyk yg menawarkan fasilitas rumh sementara(byr sekitar 25rb/ sudh bisa tdur dg lmyn nyaman). besok pagi jam 8, bisa berangkat ke Pelabuhan. naik kaal ferry +- 3 jam. sampai gilimanuk..tarif perorang 6rb. kalau bisa mencari bis ke denpasar, dan langsung naek dari kapal, biasanya Rp 20.000,- hingga 30.000,-. 
2. Kereta Api solo-surabaya-bus Surabaya-Denpasar..
Estimasi biaya 250rb/org sx berangkat.. makan dkk 250rb..
naik kereta Gaya Malam.tarif 37rb/orang dari solo sekitar jam 11 malam. sampai surabaya sekitar jam 2 dini hari. nunggu agak pagian sambil beristirahat di stasiun surabaya. kmudian cari angkot ke terminal buat nerusin perjalanan ke Denpasar. bisa bawa uang 100-120rb buat bis yg udh ber AC dengan sekali makan. perjalanan dari surabaya ke denpasar kalo gak macet +- 10jam..
mo pilih yang mana ya.......huhuhu.. 
3. naik pesawat sih bisa cepet..pake lion air dari Adi sumarmo ke denpasar cuma bayar 1.725.000 PP.. trus byr dierpot 30rb/erpotx4=120rb..2 hari libur udh cukup kenyang..makan transport lain dkk 300rb/orang..so cuma dengan 2,2jt.. 2 hari yang menyenangkan..

itu kalau tarif bulan mei 2012..makan minum standar. kalau mau lebih mewah ya Budget tinggal ditambahin aja....
kalo punya banyak waktu sih mendingan berpetualang pake kereta n Bus..(bayangin naik bus perut sudah bergoncang2..)
kalo punya duit banyak ya mending naik pesawat..
libur tahun depan pinginnya ke Bali..ayo nabunggggggggggggg..........yey...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar